Alasan Logis untuk Angkat Kaki dari Perusahaan

sumber : actconsulting.co

Pekerjaan merupakan suatu hal yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang agar bisa mendapat penghasilan dan memenuhi kebutuhan. Namun, tidak sedikit pula yang ingin meninggalkan perusahaan yang mereka tempati dengan berbagai alasan, seperti ingin menikah, ingin membuka usaha sendiri, atau ingin berternak lele. Tentunya hal tersebut sah-sah saja dilakukan, namun tetap kamu harus mengundurkan diri dengan cara baik dan benar. Salah satu hal paling penting adalah dengan membuat surat pengunduran diri. Cara membuat surat pengunduran diri nyatanya juga masih banyak yang belum mengetahui.

Cara membuat surat pengunduran diri sebenarnya sangat sederhana, kamu hanya perlu mengetiknya dengan Bahasa yang sopan, bukan Bahasa gaul dan berikan alasan yang tepat dan rasional. Nah, sebelum menjelaskan tentang cara membuat surat pengunduran diri, mungkin ada baiknya untuk memeberikan tentang alasan paling logis untuk mengundurkan diri.

Pengunduran diri dari suatu perusahaan atau lapangan merupakan sesuatu yang wajar dilakukan oleh seseorang karena beberapa alasan yang dapat diterima di akal atau logis. Berikut beberapa alasan yang mungkin bisa kamu gunakan saat ingin meninggalkan tempat kerjamu.

Beberapa Alasan Logis untuk Undur Diri

sumber : d26bwjyd9l0e3m.cloudfront.net

1. Memulai Bisnis Sendiri

Beberapa orang bekerja memiliki tujuan untuk mengumpulkan modal usaha. Dengan begitu saat modal sudah terkumpul, maka tinggal fokus memaksimalkan usaha miliki sendiri dan berhenti bekerja dari suatu perusahaan. Hal ini merupakan hal yang logis untuk dilakukan, karena pastinya pihak perusahaan akan memberikan izin untuk berhenti selamanya dan memberikan support sebagai bentuk rasa hormat atas jasamu yang telah kamu berikan.

2. Melanjutkan Study

Hal lain yang bisa dijadikan alasan untuk mengundurkan diri adalah melanjutkan study. Pasti pihak perusahaan akan membukakan jalan keluar untukmu agar bisa fokus melanjutkan study. Mungkin jika memang kinerja selama di perusahaan itu bagus, kamu akan diberikan tawaran untuk kembali lagi setelah menyelesaikan study, pastinya dengan jabatan yang lebih tinggi.

3. Mengurus Keluarga

Jika sudah berkeluarga dan keduanya sibuk bekerja, terkadang harus mengalah salah satu untuk mengurus keluarga, apa lagi jika sudah punya anak. Bisa si suami maupun istri, semua tergantung dari kesepakatan keduanya. Hal ini juga merupakan sesuatu yang logis dan dimaklumi, karena tidak mungkin jika kita harus meninggalkan keluarga hanya demi pekerjaan.

4. Mendapat Kerjaan Baru yang Sesuai Bidang

Beberapa orang terkadang bekerja tidak sesuai dengan bidang keahliannya. Misalkan, sudah belajar di dunia pertanian, ternyata malah bekerja menjadi dokter hewan, tidak nyambung sekali bukan. Namun, mereka terpaksa mengambilnya karena yang menerima hanya perusahaan tersebut. Di saat telah menemukan pekerjaan pada bidang keahliannya, pasti akan ada keinginan untuk berpindah. Pasti alasan tersebut juga akan diterima oleh perusahaan.

5. Mendapat Penawaran Bekerja dengan Gaji yang Lebih Besar

Gaji merupakan hal pokok bagi setiap pegawai, jika ada perusahaan yang menawarkan gaji lebih besar, maka kenapa tidak untuk mencobanya. Namun, kamu tetap harus meminta izin atau pamit agar memiliki kesan yang baik. Alasan ini bisa kamu gunakan juga untuk memancing perusahaanmu agar juga meningkatkan gaji, jika mereka tidak berkeinginan kehilangan keryawan terbaik seperti kamu.

Nah, mungkin itu saja contoh alasan yang dapat diterima oleh perusahaan. Jika kamu memiliki alasan yang lebih urgent dan benar-benar terjadi ya boleh-boleh saja. Jangan sampai menggunakan alasan tersebut untuk berbohong kepada perusahaan hanya karena ingin berhenti. Setelah memiliki alasan yang logis untuk keluar dari perusahaan, kamu bisa mencamtumkannya pada surat pengunduran diri mu. Cara membuat surat pengunduran diri juga bisa dilihat di artikel lain jika kamu masih bingung. Jika masih bingung juga bagaimana cara membuat surat pengunduran diri, kamu bisa meminta bantuan temanmu atau siapa pun yang pernah membuat surat pengunduran diri.

Selain cara membuat surat pengunduran diri hal lainnya yang mungkin bisa kamu baca adalah tentang pentingnya membuat surat pengunduran diri. Salah satunya adalah untuk menjaga kesan baik dengan perusahaan. Tujuannya untuk merawat jaringan, karena mungkin hal tersebut dibutuhkan suatu saat.

Alasan Logis untuk Angkat Kaki dari Perusahaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kembali ke Atas